Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Gombong menyelenggarakan kegiatan Library Awards #1 dengan tema “Meningkatkan Prestasi melalui Literasi”, pada Selasa (21/03/2023). Acara ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pemustaka (dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa) yang sering berkunjung dan memanfaatkan layanan perpustakaan. Dengan adanya library awards ini juga diharapkan dapat memotivasi para pemustaka untuk lebih sering berkunjung dan memanfaatkan layanan yang ada di perpustakaan.

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian Kultum oleh Ust. Puji Handoko, M.Pd. Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala UPT Perpustakaan, SIM  & IT, Sawiji, M.Sc., beliau mengatakan “kita berusaha menciptakan suatu magnet dengan cara memberikan penghargaan kepada pemustaka dan lahirlah Library Awards ini”, dilanjutkan sambutan dari Bapak Dadi Santoso, M.Kep., selaku Wakil Rektor 4 Universitas Muhammadiyah Gombong, beliau mengatakan “penghargaan ini bisa dijadikan sebagai magnet untuk pihak internal dosen agar bisa menyumbangkan buku yang sudah ditulis dan mahasiswa bisa lebih sering ke perpustakaan atau bahkan dari pihak eksternal agar bisa membaca literatur yang ada di perpustakaan”.

Kegiatan ini di hadiri oleh para pemenang Library Awards #1, dosen, karyawan dan juga mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gombong. Adapun kategori dalam Library Awards #1 kali ini yaitu :

  1. Dosen penyumbang buku terbanyak diraih oleh Putra Agina Widyaswara Suwaryo, M.Kep.
  2. Dosen peminjam buku terbanyak dan teraktif, diraih oleh Sri Ramlah, M.M., dan Rina Saraswati, M.Kep.
  3. Tenaga Kependidikan peminjam buku terbanyak dan teraktif diraih oleh Farhana Zahidah, Amd. Farm.
  4. Mahasiswa peminjam buku terbanyak diraih oleh Xena Chan Karo (S1 Keperawatan) dan Awit Aulia (S1 Kebidanan)
  5. Mahasiswa pengunjung teraktif diraih oleh Dika Aliffah (S1 Farmasi) dan Nur Widiya (D3 Keperawatan)